/

Jasa Catering Jakarta disediakan oleh Dpawon Catering. Kunjungi https://www.dpawoncatering.com/ untuk informasi lebih lanjut, atau silakan hubungi Dpawon Catering di +62 21 543-93-243 untuk pemesanan.

Pesan Nasi Tumpeng Kuning Daerah Jakarta Selatan

Read

Tumpeng merupakan makanan yang telah lama dikenal dan sudah tidak aneh lagi di Indonesia karena sajian ini kerap dihidangkan ketika ada perayaan hari besar atau acara tradisional. Nasi tumpeng memiliki makna tersendiri bagi penduduk Indonesia, karenanya tidak heran kalau kehadiran tumpeng seolah tak pernah ketinggalan di berbagai hajatan besar. Boleh dikatakan, santapan tumpeng kini jadi sajian wajib acara selamatan atau saat peresmian kantor. Acara selamatan, ulang tahun, pindah rumah, syukuran, Kenaikan pangkat, acara peresmian dan peringatan hari besar kerap identik dengan sajian nasi tumpeng ini.

Selain menarik dan nikmat, dari dulu hingga saat ini, nasi tumpeng bisanya digunakan untuk mengungkapkan rasa syukur pada Tuhan yang maha kuasa. Dalam penyajiannya, nasi berbentuk kerucut itu ditata diatas tampah yang beralaskan daun pisang. Biasanya, nasi tumpeng dihidangkan dengan dikelilingi aneka macam lauk-pauk. Bukan hanya sekedar sebagai santapan, penyuguhan nasi tumpeng beserta lauk pauknya juga memiliki makna tersendiri. Dalam suatu tumpeng tidak cuma terdiri dari nasi dan lauk pauk saja, namun juga dilengkapi dengan hiasan berbentuk sayuran atau buah segar yang diletakkan di sekitar nasi tumpeng.

Acara syukuran lazimnya menggunakan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Tuhan atas berkah yang sudah diberikan. Orang Jakarta tentunya tak asing lagi dengan hidangan nasi tumpeng di Jakarta. Nasi tumpeng ialah sajian kuliner tradisional khas Indonesia yang terbuat dari nasi dan santan, kemudian dibumbui dengan aneka rempah-rempah layaknya nasi uduk. Tumpeng Jakarta umumnya disuguhkan dalam bentuk kerucut dengan aneka lauk pauk seperti ayam, perkedel dan telur yang mengelilingi nasi tersebut. Sesungguhnya menu nasi tumpeng itu ada banyak, setiap acara syukuran disertai dengan panyajian nasi tumpeng yang berbeda sesuai dengan kebutuhan acaranya, namun biasanya untuk nasi tumpeng Jakarta dapat dipesan sesuai keinginan pemesannya sendiri.

Tumpeng yang merupakan sajian tradisional khas Nusantara ini juga dipersiapkan oleh penyedia nasi tumpeng di Jakarta dan biasanya dibuat dari nasi kuning atau nasi putih. Pelengkap nasi tumpeng umumnya disusun dengan lauk pauk lengkap karena didalamnya sudah dilengkapi sayuran, sambal dan kerupuk yang mengelilingi tumpeng. Tumpeng lazim disuguhkan untuk berbagai acara tradisional seperti selamatan, upacara adat, dan lain sebagainya, meskipun begitu, di jaman modern ini tumpeng Jakarta masih banyak dihidangkan.

Menyajikan nasi tumpeng sudah menjadi sesuatu yang biasa bagi orang Jakarta di saat menyelenggarakan acara selamatan baik di kantor maupun di rumah. Hidangan nasi tumpeng ini biasa digunakan untuk memanjatkan rasa syukur sewaktu naik pangkat, pelantikan di kantor, pembangunan gedung, pindah rumah, acara peresmian, peringatan hari besar, selamatan atau bahkan saat mensyukuri hari kelahiran/ulang tahun.

Tumpeng sungguh digemari berbagai golongan di Jakarta, hal ini bikin banyak acara di Jakarta yang dirayakan dengan memakai nasi tumpeng. Nasi tumpeng di Jakarta sungguh digemari oleh banyak orang karena menunya terbilang komplet dan harganya juga relatif lebih terjangkau.

Meski membuat nasi tumpeng itu sepertinya sepele, ternyata membuat nasi tumpeng sulit kalau dikerjakan sendiri. Apalagi jika tak memiliki kemampuan mengolah makanan dan menghias nasi tumpeng, dikhawatirkan nasi tumpeng yang dihasilkan justru tidak memuaskan. Bikin nasi tumpeng itu hadir dengan tantangan tersendiri. Pertama-tama, mungkin karena tak punya dapur, peralatan, keterampilan atau cara memasak dalam kapasitas besar. Kedua, menu nasi tumpeng apa yang akan dihidangkan serta keperluan peralatan yang perlu dipersiapkan dapat menjadi pekerjaan yang betul-betul merepotkan. Selain itu, tentunya dapat saja salah memperkirakan porsi nasi dan lauk pauk yang dibutuhkan untuk membuat nasi tumpeng, yang akan membuat kekurangan atau justru malah begitu banyak makanan yang tersisa sehingga mubazir.

Banyaknya orang sibuk di Jakarta, mendorong orang Jakarta maunya yang serba praktis tanpa mau repot lagi. Di saat mengadakan acara, kebanyakan orang Jakarta lebih suka pesan nasi tumpeng Jakarta daripada sibuk membuat nasi tumpeng sendiri. Karena itu, sekarang ini orang Jakarta lebih senang pesan nasi tumpeng karena lebih praktis.

Tingginya permintaan akan pesanan nasi tumpeng Jakarta, terutama pesanan nasi tumpeng untuk acara selamatan, mendorong semakin banyaknya perusahaan Catering Jakarta yang siap melayani pesanan nasi tumpeng Jakarta. Dewasa ini Catering Jakarta penyedia nasi tumpeng Jakarta bermunculan dimana-mana, dan semuanya menawarkan berbagai paket nasi tumpeng murah yang beragam dengan harga yang dapat disesuaikan dengan budget yang tersedia.

Memilih Catering Jakarta yang menerima pesanan nasi tumpeng Jakarta itu susah-susah gampang. Terlebih kalau untuk acara resmi, pastinya tidak boleh asal-asalan. Memesan nasi tumpeng untuk acara penting itu tidak boleh sembarang pilih, oleh sebab itu semestinya hanya memilih Catering Jakarta profesional yang sudah berpengalaman membuat nasi tumpeng Jakarta saja.

Untuk Anda yang akan mengadakan acara selamatan atau acara lainya, jika Anda ingin menyuguhkan nasi tumpeng di acara Anda tersebut, sekarang Anda dapat pesan nasi tumpeng yang Anda butuhkan di Dpawon Catering. Sajian nasi tumpeng di Dpawon Catering ini rasanya benar-benar gurih bahkan sampai dikenal luas di berbagai wilayah lainya. Nasi tumpeng dari Dpawon Catering ini dikenal luas dari menunya yang begitu bervariasi, rasanya yang lezat, harganya yang benar-benar terjangkau, dan bentuknya yang begitu membangkitkan selera.

Sajian nasi tumpeng yang digemari banyak orang di Dpawon Catering ini iyalah nasi tumpeng kuning. Nasi tumpeng kuning ini iyalah nasi tumpeng yang sama seperti nasi tumpeng biasanya. Hanya saja tampilan nasinya yang sedikit beda, karena dihidangkan dengan warna kuning. Bentuknya pun bisa disesuaikan dengan permintaan. Misalnya dengan cara penyajian nasi tumpeng modern, sehingga tampak lebih cantik.

Selain bentuknya yang menawan, nasi tumpeng Jakarta di Dpawon Catering juga dibuat dari bahan bermutu tinggi 100% nasi tumpeng dari beras tanpa tambahan beras ketan. Lauk pauk yang disuguhkan juga ialah masakan dari bahan berkualitas tinggi dimasak dengan bumbu dapur terbaik, menghasilkan rasa nasi tumpeng yang betul-betul sedap. Nasi tumpeng yang disediakan oleh Dpawon Catering ialah nasi tumpeng yang dikerjakan oleh karyawan yang sudah sangat berpengalaman, sehingga membuat rasanya begitu lezat dan betul-betul gurih.

Silakan Hubungi Dpawon Catering di +62 21 543-93-243 untuk Informasi Lebih Lanjut.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi website resmi Dpawon Catering:

https://www.dpawoncatering.com/

Dpawon Catering adalah Catering Jakarta yang tidak hanya melayani Catering Jakarta Barat, Catering Jakarta Pusat, Catering Jakarta Selatan, Catering Jakarta Timur dan juga Catering Jakarta Utara, tetapi juga melayani pesanan Catering Bogor, Catering Depok, Catering Tangerang dan juga Catering Bekasi.

Ada beberapa layanan Catering Jakarta yang disediakan oleh Dpawon Catering, seperti Catering Kantor, Catering Pabrik, Catering Rantangan, Nasi Kotak, Snack Box, Coffee Break, Catering Prasmanan, Menu Gubukan, Nasi Tumpeng, Nasi Bungkus, Catering Buka Puasa, Catering Aqiqah, Catering Pernikahan dan Sewa Alat Catering.

Office Hours

MONDAY – FRIDAY 08:00 – 20:00
SATURDAY 09:00 – 18:00
SUNDAY 09:00 – 17:00

Jasa Sewa Alat Catering

Edit This